Contoh Teks Pidato Kenakalan Remaja (Balapan Liar)

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat ibu guru dan yang saya hormati teman-teman. Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kepada kehadirat tuhan YME karena kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat.

Hadirin yang berbahagia pada kesempatan ini saya akan berpidato tentang pergaulan remaja. Hadirin yang berbahagia,masa remaja adalah masa pertumbuhan tetapi pada masa ini remaja masih labil dan ingin di kenal orang. Biasanya cara yang digunakan adalah dengan membentuk kelompok tertentu ,salah satunya adalah geng motor. Geng motor merupakan kelompok yang sering membuat onar contohnya balapan liar,perampokan,pencurian hingga penganiyaya. Oleh karena itu kita sebagai pelajartidak usah ikut-ikut dalam kelompok tersebut. Hadirin yang berbahagia pada kesempatan ini saya akan membacakan pantun yaitu :

A.    Api berkobar di atas kompor
B.     Kompor di beli di pasar baru
C.     Jangan ikut-ikut geng motor
D.    Karna dapat merusak masa depanmu

1.      Nyalah api di atas obor
2.      Obor menyala di tengah sawah
3.      Remaja ikut-ikut geng motor
4.      Dapat merusak nama sekolah


Hadirin yang berbahagia saya berharap kita sebagai remaja tidak usah nikut gang motor ,kita harusnya mengisi waktu dengan hal-hal yang bersifat posiif. Hadirin yang berbahagia dari pidato saya diatas dapat disimpulkan bahwa geng motor merupakan kelompok yang membuat onar dan kita tidak usah ikut gang motor Sekian pidato dari saya ,apabila ada kata yang salah mohon dimaafkan. 

Komentar